25 November 2008

Jadilah Perwira Brimob Yang Luar Biasa


Harapan tersebut terucap dari orang nomor satu di Secapa Polri, Brigjen Drs M.Ibrahim, MH ketika memberikan sambutan dalam rangka syukuran HUT Brimob ke-63 di Secapa Sukabumi. Kasecapa menuturkan bahwa seseorang tidak akan berhasil jika tidak luar biasa. “Setelah lulus dari Secapa dan menjadi perwira Brimob, tunjukkanlah bahwa anda adalah perwira Brimob yang luar biasa,” ujar Kasecapa.

Berkaitan dengan peringatan HUT Brimob, Brigjen Pol Drs M.Ibrahim, MH mengingatkan hendaknya momen tersebut tidak hanya acara seremonial belaka, tetapi hendaknya bisa menggali nilai-nilai yang terkandung dalam perjalanan Brimob Polri hingga menginjak usia 63 tahun. Salah satunya yaitu ketika Brimob menerima Satya Cakti Yanottama, yaitu penghargaan tertinggi pada Satuan ABRI karena jasa dan pengabdian Brimob Polri dalam mempertahankan kemerdekaan. “Ketika itu Brimob mendapatkan yang pertama, Satuan ABRI yang lainnya belum,” ujar nya lagi.

Syukuran yang dilaksanakan pada tanggal 24 Nopember dan bertempat di gedung Pangrango Secapa tersebut selain dihadiri oleh anggota Brimob yang sedang mengikuti pendidikan, juga dihadiri oleh perwakilan siswa Setukpa Angkatan 36 beserta seluruh pejabat utama Secapa serta anak yatim dan pengurus dari yayasan Assobariah. Dalam acara tersebut kepada yang hadir disuguhkan company profile Brimob Polri yang menjelaskan tugas dan kemampuan yang dimiliki oleh Korps baret biru yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kasecapa yang diberikan kepada dua siswa dari Brimob Polri yang berusia tertua dan termuda yang menjadi siswa di Secapa.

Dalam memperingati HUT Brimob ke-63 ini, anggota Brimob Polri yang sedang melaksanakan Setukpa Reguler Angkatan 36 Tahun 2008 ini selain melaksanakan syukuran, juga menyantuni 36 anak yatim dari yayasan Assobariah. Tidak hanya itu saja, bertepatan dengan HUT Brimob pada tanggal 14 Nopember lalu, sebanyak 63 orang anggota Brimob melakukan bakti sosial dengan mendonorkan darahnya di RS Secapa. “Donor darah dilakukan oleh 63 siswa yang secara kebetulan sesuai dengan HUT Brimob yang ke-63, sedangkan anak yatim yang kami santuni sebanyak 36 orang sesuai dengan angkatan kami yaitu 36 di Setukpa Polri,” ujar Sugiyanto selaku ketua panitia penyelenggara.

2 comments:

  1. Mantaps ....
    Ayo tulis lg yg banyak ... spy masyarakat bisa lebih mengenal Brimob yg kita cintai ini.

    Bravo Brimob

    ReplyDelete
  2. salam kenal buat admin
    BRIPTU DANIEL BR
    SATBRIMOBDA METRO JAYA
    DEN D PELOPOR
    mohon ijin memberikan saran.
    1. Mohon berkenan mengedit/memodifikasi tampilan Blognya, supaya lebih bagus dan mencerminkan BRIMOB. Saran saya gunakan template minima klasik, karena lebih mudah untuk di edit, banyak koq refferensinya di GOOGLE atau YAHOO!
    Misalnya pakai Banner di HEADERnya, jadi 3 kolom/ditambahkan widget yg lain
    2. Menyingkat domainnya, bisa menggunakan free domain dari http://co.cc
    Terima kasih
    silahkan kunjungi Blog saya
    http://dikmaba2002.co.cc
    http://modus-kejahatan.blogspot.com (sy gunakan nama samaran)

    ReplyDelete